#Info : Rekruitmen Penulis NonFiksi Remaja DIVA Press

Temen-temen punya hobi nulis?
Kalau iya, samaan dong sama aku :P yah, ginilah penulis yang nggak jelas. maksudnya, karyanya yang nggak jelas. Tapi nggak apa-apa lah. Yang jelas aku emang penulis. Penulis blog dan status (bener kaaann!?)
Buat temen-temen sekalian yang punya hobi dan berminat di dunia tulis menulis, nih Divapress ada lowongan (lowongan apaan? -__-)

=====================================
Kamu suka menulis artikel non fiksi?
Kamu suka menulis lepas tentang berbagai hal tapi belum ada karyamu yang diterbitkan?
Kamu ingin menjadi penulis buku beneran, dan bukan penulis di blog atau status doang?

Yuk ikutan yang ini.

Penerbit DIVA Press tengah membutuhkan beberapa penulis untuk menulis naskah-naskah nonfiksi remaja. Naskah ditulis dengan gaya bahasa remaja, membahas seputar tema-tema yang akrab dengan keseharian remaja. Ingat, naskah remaja nonfiksi, bukan novel. Pelamar yang lolos seleksi akan kami tawari untuk menulis naskah nonfiksi dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

1. Naskah umum nonfiksi tentang remaja, dunia remaja, dan hal-hal terkait remaja
2. Waktu penggarapan naskah adalah 3 bulan.
3. Ide dan tema naskah ditentukan oleh penerbit DIVA Press
4. Tebal naskah antara 120 - 150 halaman (spasi ganda, Times New Roman, 12 pts)
5. Ditulis dengan gaya bahasa remaja, tapi tidak alay
6. Usia penulis bebas (tidak harus penulis remaja)

Berani terima tantangan dari kami?

Silakan kirim CV kamu plus sampel tulisan apapun (asal bertema "dunia remaja" dan maksimal 10 halaman) ke email --> nonfiksiremaja.divapress@gmail.com

CV dan sampel tulisan dikirim dalam bentuk attachment ya, bukan di badan email. Subjek emailnya "rekruitmen non fiksi remaja"

Email kamu kami tunggu paling lambat 15 Juli 2014

Kami akan mengevaluasi seluruh surat dan sampel tulisan yang masuk, dan kemudian menghubungi beberapa kandidat terpilih untuk ditawari menulis naskah dengan tema remaja dengan ketentuan seperti di atas. 


Ayo, wujudkan impian kalian untuk menjadi penulis buku!


NB: Kalau masih ada yang bertanya apa beda naskah fiksi dan nonfiksi, silakan googling sendiri ya. Pokoknya, naskah NON FIKSI itu adalah naskah-naskah selain novel, cerita pendek, drama, dan puisi. Contoh naskah nonfiksi remaja misalnya buku-buku TEENLIGI atau buku-buku motivasi untuk remaja. Masih bingung juga? Main deh ke toko buku dan lihat jajaran buku-buku di rak nonfiksi. Masih bingung juga? Berarti kamu penulis fiktif yang kebanyakan bertanya tapi nggak nulis-nulis!


info from : https://www.facebook.com/notes/penerbit-diva-press/rekruitmen-penulis-nonfiksi-remaja-diva-press/728916143816839

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SO7 : Pertama dan Selamanya

[ Lagi Bener ] : (Bukan Lagi) Sebuah Rahasia

FREEDAY OR ANIDAY WHATEVER