Lembaran Muhasabah Nggak Penting


Teringat postingan jaman dulu yang super-duper alay! :P
Malu sih kalau baca. Kok bisa ya aku dulu memproduksi tulisan kayak begitu.
Hmmm, tapi... orang kan punya fase-fase sendiri lah ya. Dan paling juga itu fase ke-alay-anku.
Oke, cukup.
Di postingan kali ini, aku akan mengutarakan sesuatu *ehm
Suka atau tidak suka, setuju atau tidak setuju... begitulah aku.
Baik mulai!
Rasanya aku udah hidup di dunia selama 16 tahun lebih. Dan aku merasa dari perjalanan hidupku itu : aku nggak dapet apa-apa. “Belum dapet apa-apa” lebih tepatnya.
Sebenarnya, hidup ini untuk apa sih? Jika mau menilik Al-Qur’an *lupa surat dan ayatnya* tujuan hidup kita sederhana : beribadah kepada Allah. Tapi, yang kebanyakan kita dilakukan selama ini? jauh dari “beribadah kepada Allah”. Lagi-lagi lebih tepatnya aku, bukan kita.
Emm, jadi kepikiran ini : Fastabiqul Khairat!
Berlomba-lomba dalam kebaikan itu, berlomba-lomba untuk mencapai ridha Allah dan hanya mengejar Rahmat-Nya. Ya, hanya Dia.
Tapi, sekarang aku bingung. Ketika di waktu senggang : aku lebih milih sibuk dengan olimpiade kimia. Kimia sama agama pentingan mana sih? Dan lagi-lagi, ketika sibuk dengan buku kimia : aku lebih milih santai dengan berselancar di dunia maya. Kimia apa sosial media? *pengen dijorogin rasanya*
Dan ketika Dia memanggilku dengan penuh cinta, ee aku terus sibuk saja. Tak segera ke mushala *boro-boro, bersegera sholat aja nggak tahu* malah tetap asyik mengutak-atik hape maupun sejenisnya *segini nggak bergunanya waktuku?*
Berarti kalau gitu aku termasuk ke dalam golongan yang mendustakan agama dong! Coba intip kembali surat Al-Ma’un :

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
Maka itulah orang yang menghardik anak yatim,
Dan tidak mendorong memberi makan orang miskin.
Maka celakalah orang yang salat,
(yaitu) orang-orang yang lalai terhadap salatnya*
*orang-orang yang tidak menghargai serta melalaikan pelaksanaan dan waktu-waktu salat (tafsir ringkas Ibnu Katsir)*  aku banget ini!

Jadi tersangka yang mendustakan agama itu rasanya...??!!
Jadi, selama 16 tahun ini aku ngapain? Juz ama belum hafal, ilmu nggak modal, semuanya ambyar!
Lagi-lagi : 16 tahun ini aku ngapain?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SO7 : Pertama dan Selamanya

FREEDAY OR ANIDAY WHATEVER

Nggak Penting~