Ganti Foto Avatar (Foto Profil) Twitter Lewat HP --> Kagak Usah Ribet


Assalamu’alaykum... :D
Pagi cemen-cemen cemuahhhh... (ehh... lantas kalau pas bacanya siang gimana, tu?) ya udah deh! Siang cemen cemen cemuah... (Lho? Tempatnya si Bejo malem, tuh!) Aduh... ya udah deh! Daripada ribet, apa kabar kawan-kawan?! (Nah! Pas  banget!)
Pagi ini... (eh!!?). Pada kesempatan kali ini, ana mau nge-post tentang... tentang apaan ya? Tentang apaan? Taraaa... tentang bagaimana ganti foto avatar ato foto profil twitter lewat HP. Apaan? HP!! HP cin.... bukan BB, iPhone, touchscreen, ato pun tim sepak bola itu, tuh! (hah?? Apaan? Real Madrid maksudnya?) sape lagi? (Android, woy! Bukan Real Madrid!) Alah... itu maksudnya! Android. Jadi buat Abang-Abang dan Nona-Nona yang ngerasa HP-nya jadul (ehhh...) kagak usah bingung. Asal bisa nyambung ke internet, dan bisa buka twitter. No problem! Sekarang... bisa tuh ganti foto avatar lewat HP.
Tutorial saya ini dilatarbelakangi oleh beberapa hal:
1.      Ana nggak punya waktu buat pergi ke warnet. Soalnya di rumah kagak ada internet, sob!
2.    HP saya juga jadul. So, susah juga buat ganti foto profil twitter saya. Jadulnya jadul beneran, masbro-mbakbro! Itu, tuh... yang biasa dipake mbandhem anjing (ehh...). Saking montoknya tu HP. Jadi nggak bisa di gembol, tuh!
3.     Ana cari tutorial tentang bagaimana ngganti foto profil lewat HP. Aduh say... susah. Nggak bisa-bisa! Malah pulsa ana habis. Sampai ana disemprot sama Amak ana. Walah... borosee... pulsa agek wingi le tuku andang entekk! Boros!!. Begitulah kira-kira bunyinya *curhat*.
Oke, lets go to the step!
1.      Buka alamat www.snaptwit.com atau www.writelonger.com nah... langsung tu sign in with twitter. Teruuuss... login, dah! Ana pake site ini soalnya site twitter yang general ( www.mobile.twitter.com ) kagak bisa buat ganti foto profil.
2.    Setelah buka situs ntu... akan muncul sebuah halaman. Masukkan username dan password lalu pejet ‘authorize’. Nyampe tuh di beranda.
3.     Di akhir halaman beranda, paling bawah tu, sob! Ada rentetetan menu-menu. Mulai dari friends | username-mu | following | followers | profil... bla-bla-bla dan seterusnya. Nah... klik aja tuh menu yang profile.
4.    Setelah nyampe di halaman profile, di bawah foto (yang nggak keganti-ganti, itu), bio dan kawan-kawan. Ada kolom ganti foto avatar. Nah... klik aja tuh yang choose file. Langsung antum sekalian pilih dah foto yang paling kece ato foto yang gimana lah yang antum kehendaki.
5.    Baru dah tu... proses uploading. Tunggu... dan... jeng! Jeng! Akhirnya foto profil yang dari kemaren kagak ganti, ganti dah, tu! Kalo nggak percaya liat tuh di menu user name-mu.
Naaa... gitu! Silahkan mbak-mbak dan mas-mas praktekkin. Kalo ana si, langsung sukses. Kalo kagak ya coba dehhh... cek pulsa *wkwkwk*.
Cukup sekian yang dapat ana sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf. Jika ada sesuatu yang salah dengan postingan saya ini, silahkan komen. Dan jangan lupa polo saya di @ansitorini *narsis*. Oke?! Tenang... ana bukanlah orang songong yang nggak mau molback. Tinggal mention, tak polback wis. Ya elah... apa susahnya sih mention. Wkwkwk. Ya udah deh terserah antum. Ana nggak maksa J
Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakaaatuh!

Komentar

  1. saya suka twitlonger..gak biaasa singkat2 ngetwit, bisa pake teilonger..

    BalasHapus
  2. iya. bnyak sbenarnya.
    terimakasih sudah mampir dan komen~ ^^

    BalasHapus
  3. nice info,,

    http://toko-greenworld.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SO7 : Pertama dan Selamanya

FREEDAY OR ANIDAY WHATEVER

Nggak Penting~