[Ngoceh] : Ini Ngigau Atau Apa... Entah


Ketika pada nyatanya, hidupmu tak se-wonderfull cerita-cerita yang selama ini kau tulis, bagaimana perasaanmu?
Adalah aku, berkali-kali merajut kalimat untuk mengeluarkan kisah-kisah yang hidup dalam pikiranku. Berkali-kali cerita seru, menegangkan, bahkan menye-menye aku tulis dengan penuh perasaan. Tak jarang aku tertawa ataupun menangis gara-gara tulisanku sendiri. Dan betapa... hidup tokoh-tokoh khayalanku itu indah... pada akhirnya. Their daily life is never flat. Kemudian, bagaimana dengan hidupku sendiri?
Menanyakan itu pada diriku sendiri membuatku tersenyum kecut. Abstrak. Sulit dijelaskan. Karena apa ya? Konflik hidupku... itu-itu aja.
Suatu saat, aku membayangkan bahwa aku adalah seorang tokoh utama dari sebuah novel yang dikarang oleh seseorang. Aku penasaran... kira-kira, akhir seperti apa yang pantas untukku? Dan sebenarnya... kisah yang aku lalui ini termasuk genre apa? Inspiratif, kah? Religi? Komedi? Atau malah Romance?
Jikalau hidupku ini termasuk genre inspiratif, maka mungkin, perjuanganku masa sekolah yang akan disoroti.
Jikalau novel di mana aku sebagai tokoh utamanya adalah novel religi, maka mungkin, perjalananku dalam menjalin hubungan dengan-Nya yang akan banyak dikisahkan.
Jikalau aku merupakan tokoh utama dari sebuah novel komedi, maka mungkin, kekonyolanku bersama kawan-kawanku yang menjadi bahan si penulis dalam merajut ceritanya. Dan juga, jalan pikiranku yang mahaabsurd.
Sedangkan jika genrenya Romance, maka novel di mana aku sebagai tokoh utamanya itu akan membuat banyak pembaca merasa ngilu mungkin. Oleh perjalanan rasa yang tak pernah terkatakan.
Itu semua adalah hidupku. Hidup seseorang yang banyak menghidupkan tokoh imajinatif, yang terobsesi menjadi tokoh utama dari sebuah novel. Karena dengan begitu, banyak yang akan tahu kisah hidup, perjalanan, dan apa yang ia rasa. Sehingga akan ada banyak orang yang mengerti, memahami, dan memberinya simpati. Namun sayangnya, itu hanya obsesinya. Obsesi yang tidak akan pernah dia capai karena pada nyatanya, ia hidup di dunia nyata. Dunianya Tuhan. Dunia yang menyimpan banyak rahasia. Mengandung banyak twist dan unpredictable ending. Itulah duniaku. Duniaku yang sesungguhnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SO7 : Pertama dan Selamanya

FREEDAY OR ANIDAY WHATEVER

Nggak Penting~